Manfaat berciuman bibir dan lidah

Masih banyak yang merasa canggung ketika membicarakan hal-hal yang berhubungan dengan seks, seperti cuman. Padahal bukan hanya bahasa tubuh yang melambangkan kasih sayang, terdapat manfaat berciuman bibir dan lidah untuk kesehatan yang belum diketahui oleh orang-orang.

Berciuman bisa mempengaruhi perasaan seseorang dan mengubah mood menjadi jauh lebih baik. Ciuman juga banyak dilakukan kepada pasangan dengan tujuan menenangkan atau menghilangkan rasa cemas dan gelisah. Simak berbagai manfaat dari ciuman lainnya di bawah ini.

Manfaat Berciuman Bibir dan Lidah

Walau tentu ada risiko di balik kegiatan satu ini, tipe ciuman sendiri ada beraneka ragam. Semua tergantung pada pelaku atau mereka yang melakukannya. Suhu tubuh, suasana, hingga respon dari pasangan sangat berpengaruh terhadap tipe ciuman yang dilakukan.

Misalnya, ciuman bibir dan lidah yang cenderung terkesan lebih ‘deep’ dan ‘vulgar’. Apa saja manfaat berciuman khususnya untuk kesehatan tubuh? Beberapa di antaranya:

Bantu Bakar Kalori

Kegiatan seks seperti ciuman mampu bantu bakar kalori dalam tubuh lho! Hal ini didukung oleh produksi hormon yang lebih banyak secara alami, memicu produksi keringat yang juga lebih banyak.

Tidak hanya itu, napas yang menjadi tidak teratur pun membuat kamu akan merasa seperti sedang berolahraga ringan.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Manfaat lainnya yaitu meningkatkan daya tahan tubuh. Saat berciuman tubuh akan mengeluarkan hormon yang bernama oksitosin. Salah satu fungsi dari hormon ini adalah untuk melawan hormon kortisol yang mana muncul akibat seringnya merasa stres.

Mengencangkan Wajah

Memadukan ciuman di bibir sampai pada permainan lidah tanpa disadari menarik bagian-bagian area wajah yang akan membuatnya menjadi kencang. Oleh karena itu, ciuman bisa menjadi gerakan yang membantu kencangkan wajah, menjadikan tampilan lebih awet muda.

Menghilangkan Stres

Berikutnya, manfaat berciuman bibir dan lidah bagi tubuh yaitu dalam hal mengurangi atau menghilangkan perasaan stres. Berciuman dengan pasangan yang kamu sayangi akan membawa perasaan lebih tenang dan sesaat bisa melupakan hal-hal buruk.

Menjaga Kesehatan Jantung

Berhubungan seks, salah satunya berciuman merupakan bentuk dari kardiovaskular. Kardiovaskular ini menjadi gerakan yang mampu meningkatkan kerja aliran darah secara lebih optimal dan mempengaruhi kesehatan jantung. Gelombang kejut di seluruh tubuh akan membuat aliran darah lebih aktif mengalir.

Menghilangkan Sakit Kepala

Ciuman bersama pasangan yang dicintai bisa jadi pilihan untuk hilangkan sakit kepala. Hal tersebut berkaitan dengan manfaatnya dalam mengurangi perasaan stres, tegang, cemas, serta gelisah.

Meningkatkan Gairah Seksual

Manfaat lain dari ciuman adalah bisa menjadi tahap pertama dalam menaikan gairah seksual. Umumnya kegiatan ini bagian dari memulai berhubungan seks dengan pasangan.

Selain membangun suasana, ciuman juga meningkatkan gairah yang nantinya membuat kegiatan seks menjadi lebih menyenangkan.

Menciptakan Perasaan Bahagia

Dengan berciuman kamu akan merasa lebih bahagia. Kamu dan pasangan saling memahami seberapa besar kasih sayang ataupun rasa cinta terhadap satu sama lain. Menjadikan kamu berpikir lebih positif.

Pasangan yang sering berciuman terbukti memiliki hubungan lebih awet. Sebab tercipta juga rasa percaya di antara keduanya.

Bagaimana cara berciuman yang baik? Pastikan kamu dan pasangan sama-sama mau melakukannya. Jauh lebih baik membersihkan area mulut lebih dulu untuk menghindari perpindahan dan pertukaran bakteri.

Untuk mendapatkan manfaat berciuman bibir dan lidah harus pula dilakukan dengan sepenuh hati. Karena mau seperti apapun, berciuman menjadi bahasa kasih sayang yang memberi arti khusus bahwa kamu dan pasangan saling percaya.

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*